Halo Sobat Tentor kembali lagi bersama Mintor !

Ayo yang udah liburan panjang dan bentar lagi masuk, siapa yang kangen Mintor? Duh kayanya kepedean banget deh Mintor (*hehehe). Gak apa-apa yah Sob sekali-kali Mintor mau dong di kangenin kalian!

Mintor mau tanya deh, coba di sini siapa yang ngerasa kalau kalian punya temen yang kayanya tuh suka banget ngomongin kejelekan orang? Atau siapa yang punya temen selalu iri aja sama apa yang kita punya? Eh  atau bisa jadi kalian sendiri yang kaya gitu?

Duh, serem yah Sob semoga kalian gak gitu yah!

Kali ini Mintor mau ngebahas soal Toxic People loh. Sekarang tuh lagi rame banget yang suka bilang “ihh kamu Toxic banget sih”, “ihhh kamu tuh bisa gak sih jangan toxic itu kan hidup dia”, atau “eh iya juga yah si A tuh orangnya begitu dan begini”. Bisa jadi nih tanpa kalian sadar, itu tuh ada di dalam diri kalian Sob karna diri kalian yang udah terpengaruh sama omongan-omongan orang yang sebenernya udah Toxic banget.

Oh iya Sob, kalian sendiri ada yang tau gak Toxic People itu apa?.

Nah, di sini Mintor akan kasih tau kalian tentang apa sih Toxic People itu, kaya gimana sih tipe-tipe Toxic itu, dan gimana sih supaya kita gak kebawa-bawa sama orang yang kaya gitu. Semua Mintor kupas tuntas di blog ini, yuk kita simak Sob!

Toxic people atau yang biasa disebut sih, orang-orang yang penuh aura negatif dan aura beracun. Kenapa beracun? Karena orang kaya gini biasanya bisa ngerugiin orang lain yang gak punya salah apa-apa jadi jelek namanya, atau orang yang punya kesalahan dikit di omongin sampe nyebar  luas deh di mana-mana. Kebanyakan sih mereka-mereka yang gini hidupnya kurang bahagia, atau mereka iri sama apa yang kita punya. Awalnya orang Toxic itu banyaknya di sosial media Sob, yang suka ngomentarin orang lewat akun palsu, dan mereka yang suka mempengaruhi temennya buat komen yang jelek di akun yang punya postingan gak bersalah, hanya karena mereka iri jadi timbullah komen-komen jahat yang menjatuhkan mental seseorang. Tapi sekarang yang lebih seremnya lagi Sob, udah banyak juga di kehidupan nyata bukan Cuma dunia maya Sob. Jadi kalian mesti bisa jaga pergaulan dan jaga tutur kata kalian yah Sob, jangan sampe terpengaruh yah.

Kalian mau tau gak Sob, orang Toxic tuh tipe-tipenya kaya gimana aja sih. Yuk sini-sini kita baca bareng 6 tipe Toxic People berikut ini:

1. Si Nartistik

Whats-App-Image-2020-01-03-at-23-58-23

Tipe ini tuh kurang bisa berempati dan mereka itu Cuma peduli sama dirinya sendiri aja Sob, “ya mana mungkin sih aku kaya dia, aku kan lebih baik dari dia” dan tipe ini juga selalu ngerasa dirinya paling baik sedunia deh, dan ngerasa diri dia itu paling baik dari orang lain. Padahal yah mereka gak lebih baik dari orang lain dan mereka hanya nipu diri sendiri.

2. Si Pengontrol

Whats-App-Image-2020-01-03-at-23-58-24

Tipe pengontrol ini adalah tipe yang selalu mencoba buat menguasai orang-orang supaya mereka bisa nurut dan jadi penguasa dalam mengambil segala keputusan. “kalian harus ikutin apa kata aku yah, biar sama jawabannya”, tipe-tipe ini tuh bisa dibilang kaya bos yah Sob yang segala sesuatunya harus sama keputusan yang dia ambil aja. Padahal ini kan negara yang bebas berpendapat jadi jangan sampai diri kalian di kontrol orang lain yah Sob.

3. Si Pembohong

Whats-App-Image-2020-01-03-at-23-58-24-1

Tipe pembohong kayanya udah pada tau kan Sob, mereka itu tipe yang selalu sembunyiin kesalahan dan kebeneran yang benar. “aku beli versi terbaru loh dari hasil kerja sendiri (padahal dibeliin orang tua), si pembohong ini bisa lakuin apa aja buat dirinya aman tapi ngerugiin orang lain dengan kebohongannya itu. Dan mereka pinter banget deh dalam hal manipulasi keadaan dan juga buat orang ngerasa salah sama mereka, padahal bukan mereka yang salah tapi si pembohong ini yang menipu publik Sob.

4. Si Iri Hati

Whats-App-Image-2020-01-03-at-23-58-22

Tipe-tipe ini tuh kaya mereka yang gak pernah puas sama hasil yang mereka dapetin. Dan selalu iri sama orang-orang yang hidup dan gayanya jauh lebih bagus dari si iri hati. “pokoknya aku harus punya yang kaya dia, gak boleh kalah dong”. Padahal kalo mereka bersyukur kan hidup terasa indah. Cemburu adalah kegiatan si iri hati, selalu gak suka liat orang lain bahagia lebih dari dirinya.

5. Si Tukang Drama

Whats-App-Image-2020-01-03-at-23-58-21

Si tipe yang kebanyakan nonton serial film penuh drama nih Sob (*hehehe), pinter banget deh Sob buat cerita dan buat gosip yang dramatik. “tau gak dia tuh bikin hape aku lecet sampe retak dikit, dia harus ganti aku gak mau tau”, Padahal kejadian yang sebenarnya gak kaya apa yang di ceritain. Tipe drama ini juga paling bisa ngebesar-besarin masalah yang kecil jadi gede deh.

6. Si Tukang Kritik

Whats-App-Image-2020-01-03-at-23-58-25

“kok baju kamu kaya gitu gak banget deh”. Pasti kalian pernah denger kritikan kaya gini kan Sob. Nah si tukang kritik ini sukanya tuh mengkritik, tapi gak suka deh di kritik balik. Jadi Cuma bisa mengkritik tanpa mau di kritik balik.

Gimana Sob, udah tau belum tipe-tipe Toxic itu kaya apa dan kaya gimana kan. Mudah-mudahan kalian gak ada di salah satu atau di semua kaya di atas itu yah Sob, dan Mintor mau kasih saran buat kalian supaya gak ikut-ikutan dan terkena virus Toxic yaitu kalian jangan terlibat sama orang yang obrolannya negatif, buat batasan kalo kalian jangan sampe jadi orang yang Toxic, dan usahain untuk jadi orang yang selalu berpikir positif yah Sob.

Kalau kalian udah paham sama Toxic people Sob, yuk lebih perbaiki diri lagi supaya gak jadi orang yang kaya gitu yah, dan jadikan diri kalian itu orang yang berpikiran positif dan selalu bersahabat dengan yang lain.

Semangat selalu yah Sobat Tentor !

Selalu salam sayang dari Mintor buat kalian deh ! Muah

Related Post

Yuk Intip Prediksi Kisi-kisi UTBK SAINTEK 2020 !

Halo Sobat Tentor! Halo pejuang UTBK! Gimana kabar kalian hari ini Sob? Pastinya pada Sehat-sehat dong yah. Duh, waktu UTBK udah makin deket aja yah Sob (Sedeket aku dan kamu *hehehe..) Penasaran gak sih kali ini Mintor mau bahas apa? Tapi p...

Cara Mudah dan Efektif Memahami Pelajaran Matematika

Hallo Sobat Tentor, kembali lagi bersama Mintor. Nah untuk kali ini dan kali ini Mintor mau tanya pada Sobat-sobat Tentor semuanya, seberapa senang kalian dengan pelajaran matematika? dan seberapa sulit kalian dalam memahami pelajaran matematika. P...

Kupas Tuntas HOTS (Higher Order Thinking Skills) UTBK 2020

Hallo Sobat Tentor, kali ini lagi rame banget loh yang ngomongin soal HOTS. Wah kira-kira HOTS itu apa sih?  Apa Sobat Tentor semua udah tau apa itu HOTS? Atau masih ada yang bingung apa sih perbedaan soal HOTS dan soal biasa. Biar kalian gak bi...

Top