Hallo Sobat Tentor kembali lagi bersama Mintor nih.

Ayo bagaimana persiapan kalian untuk menghadapi UTBK pelajaran bahasa Indonesia, sudah sampai di mana Sobat-sobat bisa dengan cepat mengerjakannya. Memang ujian pelajaran bahasa Indonesia terbilang cukup membuat otak kita berpikir dengan keras, dan seringkali terkecoh dengan berbagai jawaban-jawaban serta soal yang membuat kita banyak menghabiskan waktu yah Sob.

Nah Mintor tau, ada yang terkadang dari Sobat-sobat rasanya malas membaca soal karena terbilang sangat panjang-panjang cerita dalam soal, atau terlalu banyak kata-kata yang diberikan di sebuah soal. Wajar namanya pelajaran bahasa Indonesia kita harus bisa cermat dan teliti dalam mengerjakannya, nih Mintor punya kabar bahagia buat Sobat-sobat yaitu ada tips dan trik cara mengerjakan soal ujian bahasa Indonesia dengan cara cepat. Yuk kita simak pembahasan berikut ini :

1.Kerjakan Yang Mudah

Nah ini yang pertama Sob, dalam bahasa Indonesia hendaknya kita mengerjakan soal-soal yang menurut Sobat-sobat terbilang mudah dan pendek-pendek bacaannya dalam soalnya. Biasanya Sob, dalam soal bahasa Indonesia ini ada di mana beberapa soal yang mudah, dalam artian memiliki kalimat-kalimat yang pendek serta jawaban yang terbilang cepat kita temukan. Kerjakan saja terlebih dahulu soal-soal tersebut untuk mengefektifkan waktu ujian Sobat-sobat yah.

2. Cari Tau Kata Kunci

Kata kunci merupakan inti dari setiap soal-soal yang kita baca, di mana bila kita menemukan kata kunci dalam soal bahasa Indonesia maka akan semakin cepat kita bisa menentukan jawaban dari setiap soal-soal bahasa Indonesia, cara mencari tahu kata kunci tersebut ialah dengan Sobat-sobat membaca soal dengan mengambil intinya di akhir kalimat lalu cocok kan dengan jawaban yang ada. Intinya temukan kata kunci yang terdapat dalam akhir soal tersebut yah Sob agar lebih memudahkan kalian semua.

3. Beri dua pilihan

Beri dua pilihan ini adalah di mana bila Sobat-sobat bingung dan bimbang dengan satu jawaban, maka Sobat-sobat bisa memberi tanda dengan menuliskannya di lembar jawaban dengan tanda titik saja dalam kertas. Dengan begitu bila Sobat-sobat kembali melihat soal, maka sudah tau untuk memilih yang mana yah Sob.

4. Baca ke inti pertanyaan

Nah Sobat-sobat dengan memulai baca intruksi pertanyaan mungkin Sobat-sobat langsung tau inti dari soal. Coba langkah pertama yang Sobat lalukan adalah membaca apa pertanyaan yang diajukan pada soal, lalu mencari inti di bawah soal yang tertera setelah sobat membaca keseluruhan soal dari jawaban tersebut maka akan ketemu dengan jawaban yang tepat.

5. Lihat jawaban langsung

Melihat jawaban langsung menjadi cara yang efektif mengerjakan soal bahasa Indonesia dengan cepat, hal ini dilakukan untuk beberapa soal yang terlihat seperti penyusunan kata, kita bisa melihat langsung dari pilihan jawaban yang tertera, atau bisa juga diterapkan kepada soal yang merupakan susunan kalimat menggunakan angka, agar pengerjaan mudah dan mengefektifkan waktu Sobat-sobat.

Nah bagaimana Sobat Tentor semua, apakah sudah mendapatkan jawaban dari pertanyaan Sobat-sobat semua selama ini?

Semoga apa yang Mintor berikan dan bagikan bisa memudahkan Sobat untuk mengerjakan berbagai soal-soal saat UTBK bahasa Indonesia yah.

Semangat UTBK 2020 yah Sob!

Related Post

Jurusan Kuliahmu Gak Disetujui Orang Tua ???

Halo Sobat Tentor kembali lagi bersama Mintor ! Setiap orang tua pastinya ingin yang terbaik buat anaknya dong Sob, dan selalu ingin liat anaknya sukses serta bahagia. Terlebih urusan masa depan nih, sering kali beberapa orang tua kadang gak setuju...

Tips & Persiapan Cara Belajar Menghadapi USBN/Ujian Nasional Untuk Siswa dan Anak SD/MI 2020

Untuk adik-adik atau anda yang mempunyai anak yang saat ini masih duduk di sekolah dasar (SD) dan Madrasah Islamiah (MI) tentunya sebentar lagi akan memasuki fase USBN, dimana fase inilah yang akan menentukan adik-adik bisa masuk SMP Negeri favorit s...

Gimana Sih Cara Belajar Yang Efektif ???

Halo Sobat Tentor  kembali lagi bersama Mintor! Kalian pernah gak sih Sob, kalau di kasih tugas dari sekolah pasti selalu di tunda-tunda? Kaya misalkan “besok aja deh ngerjain PR nya” atau ulangannya kan 2 hari lagi sekarang mah ma...

Top