Halo Sobat Tentor kembali lagi bersama Mintor nih Sob!

Oh iya Sob, Mintor mau tanya deh pernah gak sih kalian sadar kalau kalian itu kreatif ?

Cuma sebagian dari kita kadang suka terlambat sadar bahwa kita itu orang yang kreatif, nah tentunya setiap orang juga mempunyai bakat kreatif yang berbeda-beda loh dan kita itu punya sisi kreatif tapi tentunya berbeda-beda bakatnya. Nih contohnya, seniman yang pandai banget melukis dengan berbagai campuran warna, dia mencoba melukis dengan peralatan yang unik seperti buah-buahan atau perkakas rumah tangga WAW unik kan Sob melukis dengan pasir juga bisa loh , terus ada lagi fotografer yang bisa menyulap gerbong kereta tua menjadi studio foto yang keren banget seperti scane film hollywood gitu!. Kreatif itu bisa dari berbagai macam hal loh Sob. Percaya deh!

Tapi sering kali, kalian justru merasa minder dan gak tau kalau kalian itu bisa membuat sesuatu yang kreatif. Atau kadang ada aja orang yang suka mencibir, menghina hasil karya kita yang kreatif. Betul gak tuh Sob?

Nah, kali ini Mintor bakal kupas sedikit tentang ciri-ciri orang yang kreatif tuh kaya gimana sih. Supaya kalian bisa mengenali diri kalian sendiri dan supaya kalian yakin bahwa diri kalian itu emang kreatif serta kalian percaya diri dan bisa menghasilkan banyak karya.

Nah Sob Cukup ya pengantarnya *hehehe, yuk mending sekarang kalian cek langsung aja deh, ciri-ciri orang kreatif tuh kaya gimana sih...

1. Suka berimajinasi, tapi bukan berarti jadi halu loh!

Apa sih halu ? Halu adalah istilah dari halusinasi. Kalian pasti kenal banget dong dengan kata halusinasi atau halu ini. Ketika kita mengkhayalkan sesuatu, atau mendambakan si doi...eh kok jadi ke sana. Ayo fokus..

Kita-kita yang kreatif pasti suka banget sama aktivitas berimajinasi ini. Karena dengan berimajinasi kita bisa membayangkan segala hal, tapi tentu tidak menjadikannya malah berhalusinasi seolah-olah hal yang belum kita lakukan itu sudah menjadi nyata.

Orang yang kreatif biasanya akan mencoba menjadikan imajinasinya menjadi sebuah kenyataan, bukannya menjadi halu.

2. Memiliki banyak energi, tapi tetap bisa fokus