Halo Sobat Tentor kembali lagi sama Mintor !

Oh iya minggu kemarin kan Mintor udah bagi-bagi jurusan yang cocok buat anak IPA nih, nah sekarang Mintor mau kasih tau jurusan yang cocok juga buat anak IPS. Pasti udah pada nungguin kan Sob, biar sama yah kaya anak IPA karena Mintor adil kok hehehe. Duh banyak yang bilang katanya “emang anak IPS nanti bisa masuk kuliah jurusan apa aja yah?”, atau ada juga yang bilang “menjanjikan gak sih kuliahnya?”.

Eitsss, jangan salah yah Sob anak IPS juga punya kok jurusan yang cocok dan menjanjikan buat kedepannya,  jadi buat anak IPS jangan khawatir yah kalian hehehe.

Sekarang kan lagi mulai nih pembukaan seleksi Universitas, kalian bisa juga siap-siap liat jurusan yang cocok buat kalian di sini biar kalian punya gambaran buat pilih jurusannya. Mulai sekarang STOP salah pilih ya Sob! Kita mulai aja deh yuk pembahasan jurusan kuliah yang cocok buat anak IPS:

1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Sobat Tentor pasti pada setuju kan kalau misalkan kehidupan kita itu gak terlepas dari yang namanya komunikasi? Nah sama hal-nya juga kaya kita ngobrol sama temen kita itukan bentuk sebuah komunikasi juga Sob, atau kalian ngasih kode sama gebetan itu juga termasuk komunikasi secara gak langsung *hehehe. Nah kelebihan dari jurusan ini, kalian juga bakalan belajar tentang komunikasi dengan berbagai tingkatan, mulai dari kita komunikasi antar kelompok, komunikasi individual atau komunikasi publik dan masih banyak komunikasi lainnya yang akan kalian pelajari di jurusan ini. Kalian juga bakalan belajar gimana sih caranya berbicara di depan umum, menulis kreatif, dan juga belajar dasar-dasar desain juga loh. Oh iya untuk prospek kerjanya sendiri buat jurusan ini banyak kok Sob, kalian bisa kerja di televisi, radio, koran digital publik, jurnalis, presenter, atau bahkan di event organizer juga bisa loh. Yuk tunggu apa lagi Sob, kalian gak akan rugi masuk jurusan Ilmu Komunikasi ini kok.

2. Jurusan Hubungan Internasional

Kalau kalian suka banget sama yang namanya menjaga keutuhan suatu hubungan antar negara gak akan salah deh kalau pilih jurusan ini. Coba bayangin hubungan negara aja di jaga apa lagi hubungan sama gebetan kan Sob *hehehe. Kalian yang suka banget sama isu-isu negara, masalah globalisme negara, atau kerjasama untuk mengatasi masalah lingkungan secara global bisa banget masuk jurusan ini. Karena yang minat masuk jurusan ini bakal di ajarin gimana sih cara komunikasi yang baik antar negara, belajar menguasai berbagai banyak bahasa, berpikir secara kritis, melakukan analisis dan negosiasi juga Sob. Jurusan hubungan internasional ini kalau kalian punya keahlian bahasa yang banyak, punya peluang bergabung bersama lembaga internasional kaya PBB gitu. Nah untuk prospek kerjanya sendiri Sob kalian bisa nih jadi PNS di badan pemerintahan atau perusahaan multinasional, peneliti, dosen, jurnalis dunia dan juga konsultan pendidikan juga bisa. Gimana Sob menarik kan? Yuk buat kalian yang tertarik bisa daftar masuk jurusan ini.

3. Jurusan Psikologi